RSS

Monthly Archives: December 2007

Kimia KomPutaSi seBaGai TA

“Semester 7 akhir”

masa dimana aku seorang mahasiswa memikirkan atau bahkan sudah menentukan tema/judul apa yang akan dijadikan sebagai tugas akhir.

Begitu juga aku!!dalam hal ini aku sudah memantapkan diri untuk mengambil tugas akhir bidang kimia komputasi menggunakan software hyperchem….kelebihan software ini yaitu dapat mendukung hasil eksperimen yang telah dilakukan di laboratorium sehingga keduanya dapat saling melengkapi.

Tapi sayangnya dari semua mahasiswa angkatan 2004 hanya aku yang mengambil kimia komputasi walaupun masih ada 2 orang dari angkatan 2003 (bang M2m sama mb nanik). Tapi suatu saat mungkin akan lebih banyak lagi yang terpaksa berminat untuk menjadikan kimia komputasi sebagai tugas akhir.

TETEP SEMANGAT !!!

 
7 Comments

Posted by on December 26, 2007 in ChemiST, CurHaT, KompuTeR

 

MaNciNg di Be’ ‘eS Be’

Banyak orang punya hobi mancing, katanya mancing tu suatu kenikmatan truz melatih kesabaran juga tapi yang buat aku heran kenapa aku ga’ bisa merasakan nikmatnya mancing?apa karena aku ga’ hobi atau karena memang aku tipe orang yang ga’ sabar suka menunggu?

Baru kemaren aku merasakan nikmatnya mancing, bukan mancing ikannya yang aku maksud tapi suasananya yang asri!!aku dkk. mancing di danau daerah BSB (Bukit Semarang Baru) dalam suasana gerimis dikelilingi hutan karet (baru tau kalo ada danau di daerah semarang) he_2x…kuper ya dah 3 tahun blum tau seluk beluknya semarang!!

Kenikmatan sesungguhnya aku dapat ketika mo pulang, yah jalan di danau yang masih tanah truz kena guyuran hujan..tau sendiri kan?bagaikan dalam medan roadrace aku dkk berjuang untuk bisa kembali ke daratan.

Mungkin cocok kale ya kalo ikutan roadrace :-p

 
3 Comments

Posted by on December 26, 2007 in CurHaT

 

Selamat hari Ibu

Pagi ini di warnet aku ditanya sama pak direktur “ta taukah kamu ini hari apa”?

bingung ak kok tiba-2 ditanya hari apa truz aku berpikir ini kan hari sabtu tanggal 22 desember, kebetulan hari ini adeku ultah!!truz pa hubungannya beliau tanya??ya truz aku gelengkan aja kepalaku tanda kalau aku ga’ bisa jawab!!kemudian dengan senyumannya beliau berkata lagi padaku “ini hari ibu, apakah yang sudah kau berikan pada ibumu?”

Jelas saja langsung tersentuh hatiku, kemudian akupun berpikir hmm…apa ya yang sudah aku berikan pada ibu??mungkin ga’ ada apa-2nya bila dibandingkan apa yang sudah ibu berikan kepadaku, bahkan sampai kapanpun apa yang sudah ibu berikan kepadaku ga’ akan bisa ku tandingin dari mulai ada dalam rahimnya. sampai aku besar seperti ini dan mandiri.

Seperti seseorang berkata :
“Seorang ibu bisa memelihara dan merawat 10 orang anak, tapi 10 orang anak, belum tentu bisa merawat dan memelihara seorang ibu”. Sampai-sampai Nabi Muhammad SAW menempatkan ibu sebagai orang pertama yang harus kita hormati, mengulangnya di urutan kedua dan keitga, baru setelah itu ayah. Tapi memang hal ini sudah sepantasnya kita lakukan, bagaimana ibu selalu ada buat kita bagaimana kasih sayang ibu pada kita.

Selamat hari Ibu

aKu sayang IBU…..!!!!!!


 
1 Comment

Posted by on December 22, 2007 in CurHaT

 

Tuntutan Karir

Hari senin tanggal 17 Desember 2007 bertempat di mipaconnect diadakan rapat rutin bahas masalah LPJ mico 2007, ya sebagai OP baru masih agak-2 bingung sih!!

nah ditengah-2 rapat dibahas pelatihan membuat weblog….glooodak!!cuma aku nih yang belum punya weblog, udah punya sih tapi ga pernah ke urus lagian juga lupa passwordnya…ya udah dengan berat hati aku aktifkan lagi buat weblog baru lagi.

yah malu donk masa OP lain punya weblog aku ga punya?!!??/

Semoga dengan weblog baru ini jadi tambah semangat buat menghidupkan weblog dan mengembangkannya!AYO SEMANGAT!!!

 
4 Comments

Posted by on December 18, 2007 in CurHaT

 

Welcome

SELAMAT DATANG

 
1 Comment

Posted by on December 18, 2007 in Uncategorized