RSS

aKtif-nya LaB kimia KomPutasi

13 Feb

Alhamdulillah…setelah sekian lama vakum (hampir satu semester) sekarang labaratorium kimia komputasi jurusan kimia FMIPA UNNES telah aktif kembali, hari senin tanggal 11 februari 2008 tepat pukul 11.00 telah resmi digunakan kembali untuk kuliah, tentunya mata kuliah kimia komputasi dengan materi yang diajarkan borland delphi untuk aplikasi kimia. Memang kuliah ini hanya ada disemester genap aja untuk anak kimia semester 4.

Tugas berat tentunya untuk anak-2 triple C (computational chemistry club) selain harus menjalankan tugas asistensi tiap ada kuliah, juga harus nyiapin komputer-2 biar siap pake waktu kuliah. Selain itu ngasih kuliah jam tambahan kalau sore buat anak-2 yang belum mudeng atau mau ngerjain tugas kalau dirumah / dikost ga ada komputer.

Aktifnya lab kimia komputasi juga ditandai dengan perekrutan anggota baru (regenarasi), untuk kali ini diambil 5 orang dimana 4 orang dari semester 6 dan 1 orang dari semester 4. Yah walaupun sekian lama tersendat karena beberapa hal teknis akhirnya terlaksana juga regenerasi anggota triple C. Diharapkan untuk kedepannya lab kimia komputasi selalu aktif tiap semester, walaupun ga dipake kuliah tapi kegiatan-2 tetep jalan.

pHoto-2 kegiatan triple C

1).

2).

Ket :

1). Pengecekan komputer

2). Seleksi anggota triple C

Advertisements
 
5 Comments

Posted by on February 13, 2008 in ChemiST, CurHaT, KompuTeR

 

5 responses to “aKtif-nya LaB kimia KomPutasi

  1. wiwite

    February 14, 2008 at 12:19 pm

    wah slamat yah…udah aktif lagi.we..e_e.
    lho yang lain mana ko’ bongkar pasang sendiri….???
    wah jadi sering tidur di LAB yu…..
    yah moga aja triple C apa vitamin C nich…
    Suksess aza….
    Numpang lewat ya…..

    *he…yo narsis dikit tho!!!ben keliatan paling keren!!*

     
  2. yellashakti

    March 5, 2008 at 6:06 am

    ati2 loh… di lab organik suka ada yang aneh-aneh
    suara-suara kayak ada yang praktikum. padahal gak ada sapa-sapa.
    weh ak senegng banget, lihat blog mu. Begini ni yang namana anak Kimia Unnes. KElihatan wujudnya.kecium baunya.
    salam buat mbak martin ya (teknisi lab anorganik), kangen buanget
    dah punya anak lom ya?

     
  3. okta

    March 5, 2008 at 8:27 am

    @yellashakti :
    eh mang iya mba dilab organik da sesuatu??perasaan dah 2 tahunan nginep dilab ga pernah denger apa2 tuh…wah mba’e tu nakut-2 aja he2x…
    mang wujud ma baunya kyak apa tho??
    ok ntar aku salamin iya udah punya anak koq dulu satu angkatan yah?

     
  4. yella

    March 6, 2008 at 11:53 am

    salam buat nuril huda ya
    Insya Allah dia masih ingat aku
    klo traju itu kenal juga sih tapi dia mgk lupa ma ku?
    😦

     
  5. okta

    March 6, 2008 at 1:48 pm

    insya allah ntar aku salamin
    sekarang mas huda udah jadi teknisi lab juga, tapi belum lulus masih penelitian
    traju juga belum lulus ne masih jaga mipaconnect sama aku
    kalo mo main ke blognya mereka ada linknya koq!!
    > kanghuda.wordpress.com
    > traju.wordpress.com

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: